Kamis, 29 Desember 2011

antara Persahabatan dan Keegoan






Lelaki itu ,, sebut saja namanya "Fulan" ,,, Pertama kali ku mengenal dia di Facebook sekitar satu tahun yg lalu,,, aku lupa kpn tepatnya,,, aku tdk terlalu mengenalnya,, dia mulai mengenal aku lbh dekat karena aq msh satu kabupaten dng dia,,,
Satu hari ku lihat dia mengUPLOAD photo2 mesumnya dng pacarnya di Facebook,, di komentari oleh temen2nya,, di jadikan bahan senda gurau,, Aku yg memang pada saat itu tak terlalu mengenalnya tak terlalu peduli dng aktivitasnya,,, toh itu kehidupan dia,,, apa hubungannya dngku,,, hanya dalam hati sempat aku nyeletuk " DOSA KOK DI BANGGA2KAN,, photo mesum di pajang2kan "



Beberapa minggu setelahnya mungkin dia telah putus dng ceweknya,, krn sejak saat itu dia mulai mendekatiku,, dr sekedar komen2 di photoku,, status,, atau nge-Wall,, sifatnya yg memang pandai ngocol membuat dia gampang dekat dng org2 yg baru di kenalnya,, sampai suatu hari terdapat "PERMINTAAN HUBUNGAN " di akunku. artinya dia nembak aku secara gak langsung ,, tp permintaan itu ku acuhkan tanpa komentar apapun, dan dia pun membatalkan permintaan tersebut. Krn tdk berhasil mendekatiku,, dia mulai mengincar sahabatku si Fulana. Aku yg memeang memperhatikan gelagat si Fulan yg mengumbar rayuan maut dan gurauan2 yg membuat cewek2 terhanyut mulai memperingatkan sahabatku si Fulana agar berhati2 dan jng sampai tergoda rayuannya, tp rupanya peringatan dariku tak di hiraukan oleh si Fulana,, Fulana terlanjur jatuh cinta pd si Fulan. si Fulana yg memang sangat LUGU mudah sekali terjebak rayuan Pria seperti si Fulan. tanpa sepengetahuanku si Fulana jadian ma si Fulan. si Fulana yg sdh ku anggap sbg adikku sendiri tentu saja membuatku khawatir,, knp dia harus terjebak oleh rayuan si Fulan.



Karena tau aku tdk menyukai si Fulan, si Fulana malah menjauhiku,, seolah tak mau menganggapku sahabatnya lagi,, si FULAN yg mengetahui aku tdk menyukai hubungan mereka kemudian menghujatku lewat statusnya yg mungkin sampai akhir hayatku tak akan perah ku lupakan "BERJILBAB TAPI BERHATI BUSUK, AKU LEBIH MENGHARGAI JABLAY SEKALIPUN DARI PADA KAMU YG BERJILBAB TP BERHATI BUSUK, LEBIH BAIK KAU COPOT SAJA JILBABMU"
sahabat mungkin bisa membayangkan seperti apa perasaan sahabat jika ada yang melontarkan kata-kata seperti itu kpd sahabat???,,memangnya apa yg pernah aku lakukan padanya??? apakah aku mencaci maki si fulan??? memfitnahnya??? melaknatnya??? sampai dia dng teganya menuding aku "BERHATI BUSUK?" aku cuma bilang aku tdk suka dia mendekati sahabatku itu saja,, T__T

Sejak saat itu aq membencinya,,, Dia buakan pria yg fakir ilmu,, bahkan jika di hitung,, ilmunya dia tentu lbh tinggi dr aku yg msh hijau bahkan sangat hjiau,, tp dr semua ilmunya apa yg ia dapat??? dng ilmunya dia selalu menolak kebenaran bahwa PACARAN ITU HARAM ,, dalam setiap statusnya dia selalu merayu si Fulana dng sangat2 berlebihan... si Fulana bilang kalau si Fulan tdk RIDHA kalau sampai si Fulana tdk menjadi miliknya,,, hahhh???? bukankah dng begitu berarti dia tdk ridha dng ketentuan Allah,,,




Sejak dia berpacaran dng si Fulana ,, si Fulana sudah berubah,, bahkan semakin menjauh dr kami sahabat2nya... sahabat sekalian bisa membayangkan,,, DUNIA NYATA DI KALAHKAN OLEH DUNIA MAYA,,, PERHATIAN PACAR LEBIH MANIS DR PD PERHATIAN SAHABAT,, PACAR LEBIH BERHARGA DARI PADA SAHABAT,,,



SEKARANG,,, si Fulana sudah tdk mau menjadi sahabatku lagi,,, bahkan dia sdh tdk mau peduli padaku lg,, dulu dia menganggapku saudari,, tp kini aku sdh tak lagi berarti,,, Ketika dia mencoba memutuskan hubungan dng pacarnya,, dia berdalih bahwa dia TDK TEGA, TAKUT MEMUTUSKAN SILATURAHMI, TAKUT MENGECEWAKAN DAN MENYAKITI SI FULAN,,, Lalu ketika sekarang dia pergi meninggalkanku,,, dia tdk pernah peduli apakah sahabat TERSAKITI??? KECEWA??? bahkan dia tdk perduli dng silaturahmi yg terputus antara kami........

Jika kekasih berharap bisa menyentuh dan memilikimu.. Sahabat hanya butuhkan sandaran pundakmu ketika tersedu,, Jika kekasih inginkan belaian hangatmu, sahabat hanya butuhkan penyemangatmu ketika mulai layu,, Jika kekasih inginkan jiwa dan ragamu miliknya sepenuhnya,, sahabat hanya inginkan kau dimiliki oleh org yg mampu membuatmu bahagia.

Untuk semua ukhty yang sedang bertikai dengan sahabatnya karena masalah yang sama, semoga kisah ini bisa di jadikan renungan, betapa seorang sahabat akan sangat terluka jika kalian memilih meninggalkannya demi kekasih yang baru kalian kenal. Ingatlah.. do'a seorang sahabat untuk kebaikan kalian tanpa kalian ketahui tak ada penghalang dengan Allah, jadi jangan sia-siakan sahabat yang sejati yang do'anya untukmu selalu di dengar oleh Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar